Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jawa Tengah Hadiri Pelantikan DPRD Jateng Hasil Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilihan Umum - Perhelatan pesta demokrasi untuk kategori legislatif tingkat Provinsi Jawa Tengah dipungkasi dengan berlangsungnya pelantikan 120 Anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 di Gedung Berlian DPRD Provinsi Jawa Tengah hari ini 3 September 2019 pukul 09.00 WIB.

Ketua, Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah hadir dan menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah masa jabatan 2019 – 2024.

Sejumlah 120 kursi DPRD Jawa Tengah untuk periode 2019 – 2024 mengalami peningkatan jika dibandingkan periode 2014 – 2019 yang hanya berjumlah 100 kursi. Terdapat dua orang pimpinan sementara yang diduduki oleh calon anggota dengan perolehan kursi terbanyak yaitu PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Bapak ibu adalah orang terpilih, tentu harus ciptakan pembaharuan yang dapat merespon keperluan masyarakat. Problem ideologi harus kita awal, yang tidak sesuai dengan pancasila kita pertegas” ungkap Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan. Gubernur Jawa Tengah juga memberikan apresiasi kepada lembaga penyelenggara pemilu Bawaslu dan KPU atas kinerjanya dalam Pemilu 2019.

Upaya pencegahan dengan berbagai metode, pengawasan pada berbagai lini tahapan, dan penanganan pelanggaran sudah diupayakan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dalam Pemilu dan Pemilihan Legislatif 2019. Tentu sebagai tonggak demokrasi bangsa Bawaslu juga menginginkan adanya wakil rakyat yang berkualitas untuk menjalankan mandat rakyat.

“Kepada 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang baru saja dilantik bapak ibu adalah hasil dari pemilu 2019 yang berjalan dengan luberjurdil yang memegang mandat amanat rakyat. Saya yakin ibu bapak bisa menuntaskan amanat yang diemban dengan baik.” Harap Fajar Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Editor: Humas Bawaslu Provinsi Jawa Tengah

Sumber : jateng.bawaslu.go.id

Tag
Berita