Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Senam Pagi, Perkuat Hubungan Antar Pegawai

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pukul 06:00 Pagi tadi, Bawaslu menggelar Senam dan kerja bakti bersama di kantor Bawaslu Jepara Jumat (12/7). Kegiatan diikuti segenap Komisioner dan Staf Bawaslu Kabupaten Jepara.

Komisioner Bawaslu divisi SDM, Abd Kalim mengatakan setelah menjadi Badan (Satker) Bawaslu harus semakin solid secara kelembagaan. Harapannya dengan kegiatan senam pagi, semakin memper erat hubungan emosional antar pegawai.

"Kalau dulu kita Ad hoc setelah Pemilu selesai. Saat ini kita sudah Satker berupa Lembaga permanen. Pegawainya pun lebih banyak. Perlunya kegiatan semacam ini untuk memper erat persaudaraan diantara pegawai" ucapnya

Ia menambahkan dengan berolah raga, otak lebih jernih dalam berfikir. Sehingga pegawai jadi lebih semangat saat bekerja.

"Kan ada pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sekali kali seperti ini, setelah berkutat dengan data dan urusan kepemiluan kemarin, kita refresh melalui olah raga" ucap Kalim

Menurur Kalim, semakin banyak pegawai maka semakin banyak tupoksi yang harus dibagi bagi. Sehingga penguatan internal diantara pegawai harus terbangun.

Sementara itu Komisioner Divisi Penindakan, Kunjariyanto menuturkan kedepan Bawaslu masih memiliki beberapa program terkait pendidikan politik. Bawaslu akan membangun mitra bersama organisasi masyarakat ataupun instansi pemerintah.

"Walau pemilu 2019 sudah usai, pendidikan demokrasi tidak berhenti begitu saja. Kedepan Bawaslu akan tetap mengadakan beberapa program untuk meningkatkan pemahaman berdemokrasi di masyarakat" terang Kunjariyanto.

Setelah senam pagi pegawai bersama sama membersihkan rumput di sekitar kantor. Kegiatan pun diakhiri dengan sarapan bersama.

(Faruq/HumasBawasluJepara)

Tag
Berita