Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panwaslu Kecamatan dan Media

Anggota Bawaslu Jepara Ali Purnomo Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan (26/1/2024)

Anggota Bawaslu Jepara Ali Purnomo Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan (26/1/2024)

Bawaslu Jepara – Bawaslu Kabupaten Jepara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kehumasan dengan Panwaslu Kecamatan dan Media pada Kamis (26/1/2024) di gedung B Bawaslu Kabupaten Jepara. Rapat koordinasi dihadiri oleh Anggota Bawaslu Jepara, Staf Sekretariat Bawaslu Jepara, Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Hubungan Masyarakat se-Kabupaten Jepara dan Media dengan narasumber dari Metro TV, Budi.

Rapat koordinasi dibuka oleh Ali Purnomo selaku Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Jepara. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan pada siang hari ada kaitan tentang pelatihan jurnalistik karena butuh pembekalan bagi jajaran Bawaslu Jepara dan teman-teman kecamatan. 

Kegiatan kita dilihat masyarakat ketika publikasi di media sosial, masyarakat jadi tahu kinerja kita dan apa yang kita lakukan. Contoh ketika jenengan melakukan pengawasan tapi belum tertuang di form pengawasan. Begitu juga kaitan kehumasan  maka perlu teman-teman Panwaslu Kecamatan  merilis berita, atau membuat video kemudian mempublikasikannya ke media sosial masing-masing. Karena secara tidak langsung kita memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat secara umum.

“Kami sengaja mengundang jurnalis, harapannya teman-teman belajar bagaimana cara merilis berita dan membuat video”, imbuhnya.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan pemaparan oleh narasumber dari Metro TV (Budi). Selanjutnya rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Penulis dan Foto: Heni Ernawati

Editor: Wahidatun Khoirunnisa