Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gandeng Komunitas Difabel menjadi Pengawas Partisipatif

Jepara.bawaslu.go.id – Bawaslu Kabupaten Jepara gelar Sosialisai Partisipatif dengan komuitas Difabel di Jepara di RM Maribu Senin (8/4). Sosialisasi dilaksanakan untuk memberi pemahaman pada masyarakat difabel tentang pentingnya pengawasan pemilu.


“Komunitas Difabel sebagai bagian dari masyarakat juga peserta pemilu, diharapkan bisa memberikan bentuk partisipasi aktif, ikut mengawasi dan melaporkan serta ikut proaktif dalam mengawasi jalannya pemilihan umum 2019”. Ucap Sujiantoko selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara dalam sambutannya.


Sama seperti Sosialisasi pengawasan sebelumnya, peserta diberikan pemahaman lebih jauh tentang tugas peran dari Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu serta mengajak peserta untuk ikut mengawasi jalannya pemilihan umum sehingga dapat tercipta pemilu yang sehat, bermartabat, dan bersih di Kabupaten Jepara.


Selain itu Komisioner Divisi penindakan, Kunjariyanto mengatakan masyarakat difabel memiliki peran sentral dalam membantu Bawaslu mengawasi jalannya pemilu. 
“Masyarakat difabel diharapkan dapat mendo

rong perluasan wilayah pengawasan dan turut serta membantu Bawaslu dalam menciptakan Hajat Pemilu yang berintegritas, bermartabat, dan bersih.” paparnya.


Acara tersebut dihadiri komisioner Bawaslu Jepara divisi penindakan, Kunjarianto, komisioner divisi Hukum, Arifin, divisi SDM, Abd Kalim serta puluhan difabel yang terhimpun dari beberapa komunitas difabel di Jepara.

Tag
Berita