Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Ajak Aparatur Pemerintah dan Satlinmas Menjaga Netralitas dan Bangun Sinergisitas

Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko saat penyampaian materi menakar kerawanan pengawasan pilkada 2024 di wilayah kabupaten Jepara.

Bawaslu Jepara - Untuk menciptakan Pemilu maupun pemilihan yang aman, damai, berintegritas dan bermartabat dibutuhkan peran dan partisipasi aktif oleh semua pihak, tak terkecuali peran linmas dan kepala desa. Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko saat penyampaian materi menakar kerawanan pengawasan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Jepara.

Sujiantoko menjadi narasumber bersama dengan Kapolres Jepara yang diwakili oleh Kabagops Sutono dalam acara sosialisasi bagi aparatur dan satlinmas dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten (Rabu, 10/08/2024) di Aula OPD bersama Pemda Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Sujiantoko menegaskan bahwa suksesnya pemilihan di wilayah kabupaten Jepara merupakan tanggungjawab bersama. 

"Sukses tidaknya pemilihan di Jepara merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu kita perlu bersama-sama mengawal dan ikut serta mengawasi seluruh tahapan Pilkada yang ada di Jepara ini," tegasnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa terdapat kerawanan yang harus diantisipasi di setiap tahapan Pilkada. Adapun kerawanan tersebut diantaranya; netralitas aparatur pemerintah, penyalahgunaan kekuasaan, politik uang serta pelanggaran administrasi prosedur.

Ketua Bawaslu Jepara foto bersama dengan Satlantas Kabupaten Jepara

Sebagai pengawas Pemilu, ia mengajak kepada seluruh peserta kegiatan untuk  menjaga netralitas, membangun sinergisitas antar elemen terkait, melakukan pemantauan pelaksanaan tahapan Pilkada dan merangkul seluruh tokoh masyarakat dan agama dalam menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah. 

"Mari kita bersama menjaga netralitas, kondusifitas dan tidak berpihak kepada salah satu partai politik atau pasangan calon agar demokrasi kita ini berkualitas dan berintegritas," ajak Ketua Bawaslu Jepara di hadapan peserta kegiatan.

Penulis: Sujiantoko

Foto: - 

Editor: Humas Bawaslu Jepara