Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Siap Wujudkan Pemilihan Kondusif

Anggota Bawaslu Kabupaten Jepara Shohibul Habib (sebelah kiri) saat menjadi narasumber pada kegiatan Safari Kamtibmas yang digelar di Ono Joglo Resort and Convention, Kamis (8/8/2024)

Anggota Bawaslu Kabupaten Jepara Shohibul Habib (sebelah kiri) saat menjadi narasumber pada kegiatan Safari Kamtibmas yang digelar di Ono Joglo Resort and Convention, Kamis (8/8/2024)

Bawaslu Jepara - Dalam upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan berintegritas, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif menjadi pengawas partisipatif. Ajakan ini disampaikan Anggota Bawaslu Kabupaten Jepara Shohibul Habib saat  menyampaikan materi dalam kegiatan Safari Kamtibmas yang digelar di Ono Joglo Resort and Convention, Kamis (8/8/2024).

Shohibul Habib, Anggota Bawaslu Kabupaten Jepara, menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilu. Pengawasan partisipatif sangat penting untuk memajukan demokrasi yang berkualitas. "Dengan sinergi yang baik antara penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan masyarakat, kita yakin Pemilihan 2024 dapat berjalan dengan kondusif,"  

Shohibul Habib juga menyoroti sejumlah tantangan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Pemilihan 2024, seperti politik uang, vote buying, dan disinformasi. 

“Bawaslu akan tegas terhadap segala bentuk dugaan pelanggaran dan Bawaslu akan tetap konsisten melakukan pencegahan” imbuhnya.

kegiatan Safari Kamtibmas yang digelar di Ono Joglo Resort and Convention, Kamis (8/8/2024)

Safari Kamtibmas yang digelar di Jepara oleh Kapolda Jawa Tengah merupakan langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari kepolisian, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), akademisi, tokoh agama, hingga masyarakat.

AKBP Maulud, Ditbinmas Polda Jateng  dalam arahannya menyampaikan bahwa Polri berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses Pilkada. 

"Operasi Mantap Brata akan segera berakhir dan dilanjutkan dengan Operasi Mantap Praja. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar," ujar Maulud. 

Penulis : ZMK/HN

Editor : Humas Bawaslu Jepara

Foto : ZMK