Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Terima Siswa Magang SMK Negeri 1 Pakis Aji

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Jepara Khoirul Abidin (sebelah kiri) menerima Siswa magang/praktik kerja dari SMK N 1 Pakis Aji (8/7/2024)

Bawaslu Jepara – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jepara menerima dua siswa magang dari SMK Negeri 1 Pakis Aji Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Senin (08/7/24) oleh Khoirul Abidin selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Jepara.

Kegiatan Magang/praktik kerja SMK Negeri 1 Pakis Aji ini direncanakan akan berlangsung selama 6 Bulan terhitung dari tanggal 9 Juli 2024 sampai dengan 9 Desember 2024. Kegiatan Magang/Praktik kerja ini diselenggarakan untuk menambah kemampuan akademik, pengalaman praktik dan soft skill siswa. 

Guru Pembimbing siswa magang, Latif mengatakan bahwa setiap siswa wajib mengikuti program magang/praktik sebagai bagian dari proses belajar mereka dalam menerapkan teori yang telah didapat. Ia berharap semoga ilmu yang didapat siswa saat di sekolah dapat di implemetasikan di tempat kerja terutama di Bawaslu serta diharapkan siswanya mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh Bawaslu baik secara teori maupun secara praktik. Serta dapat memberi manfaat baik bagi Bawaslu Kabupaten Jepara maupun untuk Siswa magangnya. 

"Dengan ini kami menyerahkan siswa kami untuk bisa belajar di Bawaslu Kabupaten Jepara," ujar Latif.

Menyambut hal tersebut, Khoirul Abidin menyampaikan pihaknya sangat senang dengan adanya siswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Jepara. Harapannya siswa mampu beradaptasi di dunia kerja dengan berbagai bidangnya, memiliki inisiatif tinggi untuk berkontribusi pada kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan, baik kegiatan di dalam kantor Bawaslu Kabupaten Jepara maupun terjun langsung ke lapangan.

"Kami sangat senang dan kami membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi siswa yang mau magang di Bawaslu Kabupaten Jepara, kami sangat terbuka," ungkap Khoirul Abidin.

Khoirul Abidin menegaskan dengan adanya siswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Jepara dapat menjadi kepanjangan tangan dari Bawaslu untuk ikut memperkuat demokrasi sesuai tugas dan fungsinya.

“Siswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Jepara tidak hanya ikut aktivitas pekerjaan perkantoran saja, tapi kita akan bekali dengan materi-materi tentang nilai-nilai demokrasi dan pengawasan Pemilu sehingga dapat menjadi agen pengawasan partisipatif," imbuhnya.

Penulis: HN
Foto: Wahidatun Khoirunnisa
Editor: Humas Bawaslu Jepara