Lompat ke isi utama

Berita

Hubungan Sekretariat dan Anggota Bagai Pinang di Belah dua

Jepara.bawaslu.go.id - Peribahasa bagai pinang dibelah dua merupakan dua hal yang terlihat sangat mirip. Peribahasa ini termasuk ke dalam jajaran peribahasa yang banyak digunakan dan ditemukan dalam pelajaran bahasa Indonesia. Peribahasa ini yang digunakan Bawaslu Jepara untuk menghimbau Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jepara.

Bawaslu menyelenggarakan Fasilitasi Pembinaan adminitrasi dan konsolidasi sekretariat dan anggota Panwaslu Kecamatan, Kamis (16/3). Bertempat di aula D'seson Bandengan, kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Bawaslu Jepara, Ketua dan Ka. sekretariat serta Pengelola Keuangan Panwaslu Kecamatan Se-Jepara.

Baca Juga : Bawaslu Apresiasi Kinerja Pengawas dan Beri Pesan ini!

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko Hubungan sekretariat dengan anggota Panwaslu Kecamatan bagai pinang dibelah dua. Keduanya tidak dapat dipisahkan dalam menyelesaikan tugas kepengawasan pemilu, sehingga musti kerjasama dengan baik.

"Harapannya tugas sekretariat dilaksanakan secara baik dan dapat mengelola organisasi dengan baik," harapnya.

Ia berharap kedepan pelaporan dan sistem administrasi tidak terkendala. Ia mengajak untuk membangun komitmen bersama untuk tepat waktu dalam menyelesaikan tugas dan tertib.

Kegiatan ini Bawaslu mengundang pemateri dari Setda Jepara oleh Indah Trisari. Ia membicarakan Komunikasi dan organisasi. Wawan Biro Psikologi Terapan Jepara yang berdiskusi gaya kepimpinan dan mengelola pola pikir.

Baca Juga : Sentra Gakkumdu Tekankan Pencegahan Pelanggaran Pidana

Sementara itu anggota Bawaslu Jepara Abd. Kalim mengatakan pengorganisasian lembaga musti menjaga harmonisasi dan integrasi dalam menjalankan tugas pengawas pemilu. Harapannya materi yang diberikan diimplementasikan di masing masing Panwaslu kecamatan. Koordinator Divisi Organisasi, SDM dan Diklat Menghimbau agar komunikasi jangan sampai terhambat sehingga Panwaslu se-Jepara tetap solid.

"Sekretariat dan anggota bagai dua mata uang. Harapannya lebih kompak dan solid," pungkas Abd. Kalim.

(Shol/Humas Bawaslu Jepara)
Tag
Berita