Lompat ke isi utama

Berita

Ini Ajakan Bawaslu Jepara kepada Jajaran Polres Jepara

JEPARA – Menjelang kampanye pemilu serentak yang dimulai 23 september 2018, Bawaslu Kabupaten Jepara mengajak kepada seluruh jajaran Polres Jepara ikut berpartisipasi aktif dalam  pengawasan pemilu serentak 2019.

Hal itu disampaikan oleh Sujiantoko, Koordinator divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kab. Jepara, pada saat menjadi narasumber dalam kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Candi 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Jepara  pada  Senin (17/9/2018) di Aula Polres Jepara.

“Peran pengawasan partisipatif  di jajaran Polres Jepara ini sangat penting dan harus diwujudkan. Melalui pemberian informasi awal terkait potensi pelanggaran maupun kerawanan, serta diharapkan ikut berpartisipasi aktif  dalam pengawasan di semua tahapan pemilu” paparnya.

Sujiantoko lebih lanjut menjelaskan potensi kerawanan yang dapat muncul pada masa  kampanye  diantaranya adalah penggunaan fasilitas negara, mobilisasi ASN dan perangkat desa, pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan, serta  kampanye hitam (black campaign).

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho  yang membuka acara tersebut,  menjelaskan kegiatan Lat pra Ops Mantap Brata Candi 2018 merupakan sebagai upaya kesiap-siagaan Polres Jepara dalam mengamankan gelaran pemilu 2019.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka untuk menyiapkan dan mengawal pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 agar berjalan aman, lancar dan kondusif” tuturnya saat memberikan sambutan.

Tag
Berita