Lompat ke isi utama

Berita

Jalin Sinergi, Bawaslu Jepara Kunjungi Pemda

Jepara, Badan pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Kabupaten Jepara bersilaturahmi ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jepara, bertempat di kantor Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Senin (30/12/19).

Hadir Pada kesempatan ini Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko, Komisioner Bawaslu Jepara Divisi SDM, Abd. Kalim, dan Sekretaris Bawaslu Jepara, Abdul Ghofur, kedatangan diterima langsung oleh Sekda Jepara, Edy Sujatmiko.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara, Sujiantoko mengatakan maksud kedatangan Bawaslu adalah untuk tetap menjalin sinergi untuk mempersiapkan pemilu ke depannya.

Bawaslu juga Memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Pemda Jepara, atas peran serta mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

“Ini adalah ucapan terimakasih kami, atas support dari Pemda, baik secara materi maupun moril. Pemda telah memberikan bantuan dengan memperbantukan tenaga PNS kepada Bawaslu, yang tentunya memberi dampak yang signifikan bagi kinerja Bawaslu itu sendiri” kata Sujiantoko.

Selain itu Bawaslu juga memberikan buku Bawaslu “Sketsa Pengawasan Pemilu 2019” yang baru saja terbit. Buku tersebut sebagai catatan atas kinerja dan hal hal yang terjadi di Jepara selama pemilu 2019.

"Pada ksempatan yg baik ini, kami diterima oleh pak Sekda dengan baik dan silaturohim berjalan lancar sambil berdiskusi dengan santai. Kami berikan juga buku terbitan Bawaslu terbaru sebagai wajah kinerja kami selama pemilu 2019." ungkapnya.

Sujiantoko meneruskan, meski pada tahun 2020 Jepara tidak ada Pilkada, ia meminta Pemda untuk tetap mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk pemilu ke depan. Pemilukada di Jepara sendiri masih menunggu keputusan dari pusat, antara diselenggarakan pada 2022, atau diserentakkan pada 2024 nanti.

“Paling tidak secara materil, Pemda bisa mempersiapkan sedikit demi sedikit untuk anggaran pemilukada yang akan datang. Karena kita belum tau secara pasti, akan dilaksanakan 2022 atau diikutkan pemilu serentak 2024.” Papar Sujiantoko.

Menanggapi hal tersebut, Edy Sujatmiko mengatakan akan senantiasa membantu kelancaran kinerja bawaslu sesuai aturan yang berlaku. Sekda Jepara dalam sambutanya sangat senang dengan kehadiran Bawaslu, ia berharap sinergi dapat terus terjalin untuk mewujudkan pemilu yang sukses dan damai.

"Semoga pemilu kedepan bisa berjalan dengan baik, lancar, damai dan sukses, seperti pemilu kemarin" pungkas Edy Sujatmiko.

(Faruq/Humas Bawaslu Jepara)
Tag
Berita