Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Welahan Bagikan Banner Pengumuman Rekruitmen Panwaslu Desa

Welahan, Jepara.bawaslu.go.id - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Welahan melakukan kegiatan Turba ke setiap Balai desa yang ada di Kecamatan Welahan dengan membagikan Banner Informasi Rekrutmen Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD), Senin-Rabu (26-28/12/2022).

Penempelan informasi dilaksanakan di 15 desa yang terletak di Kecamatan Welahan. Pembagian banner dilaksanakan secara kolektif antara Komisioner Panwas, Staff Panwas, dan juga Kepala Sekretariat dengan tujuan informasi dapat tersampaikan dengan komprehensif di desa desa.

Baca Juga : Dari Gunung Sampai Pesisir, Bawaslu Umumkan Rekrutmen Panwaslu Desa

Ketua Panwaslu Kecamatan Welahan, Ngadiono menyampaikan, tujuan pemasangan banner di Balaidesa, agar informasi bisa tersebarkan ke masyarakat secara umum. Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) adalah Badan Ad-Hoc yang memiliki peran penting di kelurahan/desa, dan setiap kelurahan/desa terdapat 1 orang.

Ia menuturkan rekrutmen ini akan segera dilaksanakan mulai Januari 2023. Panwascam akan mencari SDM terbaik yang memahami geografi desa dan mahir dalam penguasaan IT serta mampu berkomunikasi  baik atau bekerja secara tim.

“Untuk waktunya masih menunggu edaran resmi dari Bawaslu RI," kata Ngadiono

Baca Juga : Awali 2023, Bawaslu Gelar Doa Bersama

Ia menyatakan, informasi rekrutmen ini diterima baik oleh Petinggi dan perangkat desa. Karena Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa  adalah Badan Ad-Hoc yang memiliki peran penting Pemiihan Umum (Pemilu) akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Ini menjadi sebuah tugas kita bersama untuk  mensukseskan Pemilu agar bisa berjalan secara lancar, integritas, dan transparan," Ujar Ngadiono.

(Dzul/Faruq/HumasBawasluJepara)

Tag
Berita