Lompat ke isi utama

Berita

Segera Terbit, Buku Bawaslu Mengawasi Bawaslu Jepara

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko beserta Ketua Dinas Komunikasi dan Informatika Arif Darmawan dan Anggota Bawaslu Jepara Shohibul Habib dalam Acara Rapat Penyusunan Buku SDM Bawaslu Jepara

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko beserta Ketua Dinas Komunikasi dan Informatika Arif Darmawan dan Anggota Bawaslu Jepara Shohibul Habib dalam Acara Rapat Penyusunan Buku SDM Bawaslu Jepara

Bawaslu Jepara - Bawaslu Kabupaten Jepara segera terbitkan Buku Hasil Kinerja Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Buku ini dapat menjadi literasi dan rujukan para peniliti sebagai gambaran Pemilu 2024. Penulisan buku ini oleh Ketua dan anggota Bawaslu Jepara dengan dibantu sekretariat.  

Rencana buku ini akan diterbitkan sendiri oleh Bawaslu Jepara yang telah terdaftar di Perpusnas. Ini adalah buku ke 5 setelah menerbitkan 2 buku sendiri dan 2 buku kolaborasi.

Buku ini ditulis untuk memotret keberadaan SDM pengawas ad hoc dalam pemilu 2024. Pendokumentasian melalui buku sangat penting karena berbagai substansi penting sudah diringkas dan sudah dikemas melalui data, fakta, angka-angka, narasi dan deskripsi. Selain itu, penulisan buku seperti ini juga bertujuan untuk membuat dokumen tidak mati dan hilang seiring waktu berjalan.

Rapat Penyusunan Buku SDM Bawaslu Jepara

Melalui buku ini, kita dapat mewariskan perjalanan sejarah, meningkatkan khazanah ilmu pengetahuan, hingga mencurahkan evaluasi dan refleksi. Harapan penertiban ini agar generasi mendatang tak akan kehilangan jejak perjalanan bangsa ini.

Baca Juga: Bawaslu Jepara Awasi Langsung Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 

Buku yang berisi angka-angka dan narasi kualitatif ini bisa menjadi jejak di masa mendatang. Memotret perjalanan pengawas ad hoc di Jawa Tengah dalam pemilu 2024 mulai dari pembentukan hingga pembubarannya. Buku juga menelorkan beberapa rekomendasi perbaikan di masa mendatang.

Buku yang berjudul Bawaslu Mengawasi ini mendapatkan apresiasi dari Arif Darmawan Kepala Diskominfo Kabupaten Jepara dan Zainal Abidin Pemred Radar Kudus. Keduanya diundang Pada kegiatan evaluasi Rekomendasi dan Catatan Kritis Terhadap Rencana Buku SDMO Bawaslu Jepara, di Bawaslu Jepara (28/8).

Penulis: Misbakhus Solihin
Foto: Zain Musthofa Kamal
Editor: Humas Bawaslu Jepara