Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Soliditas Jajaran, Bawaslu Jepara Selenggarakan Kegiatan Peningkatan SDM

Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko saat membuka kegiatan Penigkatan Soliditas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Magelang

Bawaslu Jepara - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jepara selenggarakan kegiatan Peningkatan Soliditas Sumber Daya Manusia (SDM) pada hari jumat - sabtu, 5 – 6 Juli 2024 bertempat di Kabupaten Magelang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Jepara dan seluruh jajaran Sekretariat  Bawaslu Kabupaten Jepara.  

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko. Dalam sambutannya Ketua Bawaslu menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dalam rangka meningkatkan kapasitas.

“Biasanya kita sepoi-sepoi dengan angin laut, hari ini berbeda ditempat yang dingin sampai meresap ketulang-tulang dan ini adalah bagian dari pendinginan kita dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas usaha khususnya di bidang  SDM, kata Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara”.

Selain itu Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara juga mengatakan selain mencari suasana baru kegiatan ini juga merupakan momen untuk memperkuat soliditas antara Pimpinan dan Sekretariat, serta meningkatkan skill diluar yang kita miliki. 

Misalkan mendokumentasikan sebuah kegiatan dalam bentuk penulisan berita ataupun notulensi penulisan kegiatan bahkan pada anak pembuatan grafis yang sederhana.

“Jika semuanya memiliki kemampuan skill yang dibutuhkan maka kita bisa saling support dan memberikan manfaat khususnya lembaga Bawaslu, tegasnya”.

Peningkatan Soliditas Sumber Daya Manusia (SDM) 5-6 Juli 2024
Peningkatan Soliditas Sumber Daya Manusia (SDM) 5-6 Juli 2024

Penulis : HN

editor : Wahidatun Khoirunisa