Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Tengah Menggodok Buletin Edisi 5

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Tim Penyusun Buletin Bawaslu Jepara tengah monggodok Buletin bulan ini. Buletin Ini merupakan edisi ke 5 setelah September 2020 kemarin telah menerbitkan edisi ke-4. Kali ini mengambil tema pendidikan pengawasan di tengah pandemi corona.

Pemred edisi ke-5 Faruk Fahmi Rubeka mengungkapkan tujuan dari penyusunan Buletin edisi ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas implementasi keterbukaan informasi publik dan memaksimalkan sosialisasi Pemilu partispastif saat pandemi melalui media cetak maupun elektronik di lingkungan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jepara Pada Tahun 2020.

“Pembicaraan pendidikan dan pandemi corona merupakan pembahasan menarik untuk memaksimalkan keterbukaan public dan sosialisasi pengawasan,” kata Fafa panggilan akrabnya.

Baca Juga : Bawaslu Hadiri Prosesi Penyumpahan Ketua DPRD Jepara

Ia mengatakan pembuatan buletin Bawaslu membutuhkan waktu lantaran, harus melalui beberapa proses mulai dari rapat redaksi, penulisan, editing, layout dan cetak. Ia berharap agar buletin ini tepat pada deadline yang telah direncanakan.

Dalam buletin Bawaslu terdapat beberapa rubrik di antaranya laporan utama, laporan khusus, kabar Bawaslu, profil dan artikel opini. Penulis buletin ini adalah staf atau komisioner yang ditunjuk dalam rapat redaksi. Alumni sekolah kader pengawasan partisipatif (SKPP) Tahun 2020 Bawaslu Jepara juga ikut berpartisipasi dalam mengisi rubrik buletin yang dibuat ke dua kali dalam tahun 2020 ini.

Salah satu penulis dalam rubrik laporan utama yakni Misbakhus Sholihin dengan judul Tapak Jejak Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Bawaslu Jepara. Di sana ia akan mendeskripsikan bagaiamana pendidikan SKPP Tahun 2020 dalam naungan Bawaslu Jepara di era pandemi corona.

“Saya akan paparkan secara deskripsi-naratif artikel di laporan utama” kata Solihin.

Baca Juga : Memenuhi Syarat, PPID Bawaslu Lanjut Uji Publik

Sebelumnya Bawaslu Jepara telah mengeluarkan buletin sebanyak 4 kali dengan berbagai macam tema. Masing-masing bertemakan Bawaslu Untuk Pemilu Berintegritas dan bermartabat, Tegakkan Aturan Tindak Pelanggaran Pemilu, Satu Tahun Mengabdi Bawaslu Mengawal Demokrasi dan terakhir Trilogi Program Kader Pengawas Partisipatif. Untuk mendapatkanya masyarakat dapat mengakses semua buletin tersebut dalam website Bawaslu Jepara https://jepara.bawaslu.go.id/buletin/. (Shol/Humas Bawaslu Jepara)

Tag
Berita