Lompat ke isi utama

Berita

Kawal Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Sinergitas dengan Kodim 0719 Jepara

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Jepara kunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 0719 Jepara pada Kamis (28/07). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Inf. Mokhammad Husnur Rofiq SIP. di ruangannya. Dalam kunjungan tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko beserta anggota Abd. Kalim (Kordiv. SDM dan Organisasi), M. Zarkoni (Kordiv. Penyelesaian Sengketa) , dan Arifin (Kordiv. Hukum, Humas dan Data Informasi).

Pada pertemuan tersebut ketua Bawaslu Jepara menyampaikan pentingnya membangun kerjasama yang baik antara Bawaslu dan Kodim 0719 Jepara untuk untuk mengawal dan mengawasi proses Pemilu 2024. Hal ini disampaikan mengingat 1 Agustus 2022 tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai tahapan pendaftaran partai politik, sehingga kerjasama antara stakeholder terkait dengan kesiapan dan pemetaan kerawanan potensi pelanggaran Pemilu sangat diperlukan.

Baca Juga : Bawaslu Jepara Siapkan SDM Penanganan Pelanggaran

“Kerjasama antara stakeholder dalam pengawasan dan pengawalan Pemilu sangat dibutuhkan, mengingat tahapan pemilu pada 1 Agustus 2022 nanti sudah dimulai tahapan pendaftaran partai politik,” ungkap Sujiantoko.

Selain itu Sujiantoko menambahkan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 menjadi penting untuk diawasi. Karena di setiap tahapan memiliki potensi pelanggaran dan juga sengketa. Sehingga upaya pencegahan adanya pelanggaran dan juga sengketa harus terus dilakukan bersama, termasuk upaya menjalin kerjasama dengan Kodim 0719 Jepara dalam pemetaan kerawanan Pemilu ke depan.

“Pertemuan ini menjadi langkah kami untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Kodim 0619 Jepara untuk turut membantu Bawaslu dalam menjalankan tugas mengawasi Pemilu setiap tahapannya khususnya dalam hal pengawalan keamanan dan pemetaan kerawanan Pemilu,”. tambahnya.

Baca Juga : Bawaslu Jepara Siapkan SDM Penanganan Pelanggaran

Bersambung dengan Bawaslu Jepara, Letkol. Inf. Mokhammad Husnur Rofiq SIP menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen akan membantu Bawaslu Jepara untuk bersama-sama dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

“Kami siap mendukung Bawaslu Jepara untuk mengawal jalanya pemilu nanti, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas kami, dan kami juga akan menyiapkan jajaran untuk ikut membantu dalam menjaga keamanan dalam Pemilu 2024” tegas Rofiq dalam pertemuan tersebut.

(NK/Staf Pengawasan)
Tag
Berita