Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Kesiapan Sekretariat, Bawaslu Jepara Ucapkan Terima Kasih Kepada Camat

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Jepara monitoring fasilitasi sekretariat Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan. Hal ini untuk mengetahui kesiapan melakukan pengawasan tahapan Pemilu. Bawaslu Jepara memastikan kesiapan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasarana terhadap Kantor Panwaslu Kecamatan. Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Jepara juga memberikan arahan dan masukan terhadap Ketua dan anggota serta segenap jajaran Panwaslu Kecamatan.

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko mengarahkan bahwa fasilitas yang telah diberikan oleh Camat kecamatan harus dirawat dengan baik. Kemudian diharapkan selalu menjalin komunikasi dengan camat masing-masing karena pengawas tidak dapat lepas dari Camat. Hal ini dapat menunjang suksesi kepengawasan.

"Jaga seperti rumah sendiri fasilitas yang diberikan Camat dan selalu jalin komunikasi," kata Sujiantoko.

Baca Juga : Bawaslu Jepara, ajak Anggota Panwaslu Kecamatan Siap Awasi Tahapan Verifikasi Faktual Perbaikan

Sujiantoko mengucapkan terimah kasih banyak pada Camat yang telah memfasilitasi jajaran di setiap kecamatan. Menurutnya Camat telah memberikan baik berupa kantor maupun SDM.

"Terimah kasih pada pak Camat yang telah memberikan fasilitasi pada jajaran kami di tingkat kecamatan," ungkap Sujiantoko.

Pada tahap awal Bawaslu Jepara melakukan monitoring yang terbagi menjadi 2 tim. 1 tim monitoring kesiapan Panwaslu Kecamatan Mlonggo, Bangsri, Kembang dan Keling. Kemudian tim ke Kecamatan Batealit, Pecangaan, Mayong dan Nalumsari.

Sementara itu anggota Bawaslu Jepara Kunjariyanto mengatakan bahwa kerja pengawas adalah kolektif kolegial sehingga tidak dapat sendirian. Ia mengajak agar bersama membangun komunikasi antar internal maupun eksternal lembaga. Pola hubungan perlu dijaga. Ini bagian penting yang mesti diperhatikan.

"Jaga pola hubungan kekeluargaan saling tegurlah dan saling menyapa. Hubungan keluarga akan berdampak panjang baik terhadap skruktural maupun purna pengawas," kata Kunjariyanto.

(Humas Bawaslu Jepara)
Tag
Berita