Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Haornas, Bawaslu Turut Apresiasi Prestasi

Jepara - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jepara menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman sekretariat Bawaslu Kabupaten Jepara, Senin (9/09/2019). Pada peringatan Haornas ke 36 ini Bawaslu turut mengapresiasi dan mendorong peningkatan prestasi kerja dan hidup sehat.

"Apresiasi karena banyaknya prestasi di bidang olahraga, seperti ASEAN School Games (ASG) 2019, Asean Games dan Asean Para Games 2018. Hal ini menandakan bahwa fondasi olahraga telah tertata kuat prestasinya mulai dari usia dini, atlet unggulan, maupun atlet disabilitas" Amanat Ketua Bawaslu Jepara ini

Sujiantoko, S.H.I., MM. Selaku pembina upacara menyampaikan, bahwa olahraga itu mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Masyarakat tidak terpaku untuk melakukan olahraga hanya di tempat yang telah disediakan saja.

Amanat yang diambil dari panduan Haornas Kemenpora ini suji melanjutkan dengan demikian kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang

Selain itu, ia mengajak agar olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar dari masyarakt Indonesia yakni derajat kebugaran yang masih rendah. Maka dengan gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus, terutama adek-adek pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya." Tandasnya.

Sebagai penutup amanatnya, lewat Bawaslu Jepara Menpora mengucapkan Selamat memperingati hari olahraga nasional ke-36, melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di olimpiade dan paraolimpiade nanti.

(HumasBawasluJepara)

Tag
Berita