Lompat ke isi utama

Berita

Tak Bosan Berikan Edukasi Pengawasan

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Tim produksi Bawaslu Jepara tak henti memberikan edukasi pengawasan Pemilu kepada masyarakat Jepara. Lewat program talkshow Bawaslu Menyapa, tim kini memproduksi video edukasi edisi ke-11, Selasa (29/9). Bertempat di ruang Media Center sekretariat, tim fokus pada tema Optimalisasi Penegakan Pemilu.

Tim teknis sekaligus editor tim produksi Faruk Fahmi mengatakan video ini merupakan video yang ke sekian kali kawan-kawan produksi untuk memberikan edukasi melalui media yang mudah diakses oleh banyak pihak. Video sebagai bentuk pendidikan politik dan sosialisasi Pemilu partisipatif ini dapat ditonton melalui media sosial Bawaslu Jepara baik Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter.

Baca Juga : Bawaslu-UNISNU Sepakat Bentuk Pojok Pengawasan

“Harapannya agar masyarakat Jepara lebih paham politik dan meningkatkan minat melakukan pengawasan partisipatif kelak,” kata Fafa panggilan akrabnya.

Sementara itu talkshow ini menghadirkan pemapar Arifin selaku koordinator divisi hukum, Humas dan Datin Bawaslu Jepara dan Nurul Khotimatul Khusniyah sebagai pembawa acara. Nurul mengatakan agar jangan melewatkan video edukasi ini dan silakan menonton terus Bawaslu Menyapa.

“Tema yang menarik diperbincangkan karena akan menambah wawasan keilmuan hukum bagi sahabat Bawaslu di rumah,” kata Nurul.

Baca Juga : Bawaslu Jepara Siap Diverifikasi Komisi Informasi, Ada Apa?

Bawaslu menyapa merupakan program Bawaslu Jepara sebagai salah satu ajang dalam mensosialisasikan dan pendidikan pemilu terutama pengawasan partisipatif secara Daring. Lewat program ini Bawaslu mengharapkan konten dapat tersebar secara lebih luas. (Shol/Humas Bawaslu Jepara)

Tag
Berita