Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Gelar Rapat Koordinasi Internal

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Jepara mengadakan rapat koordinasi internal kehumasan dan tim produksi, Kamis (25/3). Bertempat di Gedung 2 Bawaslu Jepara. Hadir Ketua Bawaslu Jepara, anggota Bawaslu dan staf yang membidangi divisi humas dan produksi.

Rapat koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut adanya kompetisi kehumasan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang diikuti oleh 35 Kabupaten/kota. Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko mengatakan kepada para peserta rapat untuk menerima apapun keputusan kompetisi kehumasan nanti. Tidak perlu kecewa ataupun terlalu bangga dengan hasil yang akan diperoleh nanti.

“Apapun hasilnya nanti, harus kita terima dan dijadikan motivasi untuk kedepan tetap lebih produktif. apabila belum berkesempatan menjadi juara tak perlu berkecil hati dan apabila kok nanti dapat juara dari salah satu kategori iya disyukuri bersama dan tetap semangat berkreasi.” kata Sujiantoko.

Sujiantoko menambahkan bahwa Bawaslu Jepara juga harus mempersiapkan diri untuk melakukan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya seperti buletin dan Bawaslu Menyapa. Penerbitan buletin harus tepat mengikuti deadline yang sudah ditentukan dan juga pengembangan Bawaslu Menyapa bisa mengundang narasumber dari luar, agar nuansa penyampaian sosialisasi pengawasan partisipatif secara daring bisa lebih complicated.

“Kita mengundang pihak luar menjadi narasumber di Bawaslu Menyapa agar lebih complicated.“ tambah Sujiantoko.

Selain itu anggota Bawaslu Jepara Zarkoni mengatakan selain inovasi di program Bawaslu Menyapa, Bawaslu Jepara juga mendapat tambahan program dari divisi sengketa setiap bulannya untuk melakukan talkshow. Nantinya bisa dimasukkan pada salah satu agenda kegiatan tim produksi di setiap bulannya, untuk itu perlu adanya kerja sama dari masing-masing divisi untuk menyukseskan program tersebut.

“Kita perlu kerja sama untuk menyukseskan setiap program yang ada di Bawaslu Jepara," ungkap Zarkoni

Sementara itu Laili Anisa Produser dari tim produksi menambahkan, saat ini program Bawaslu Menyapa sudah memiliki 19 episode tayangan yang bisa di tonton langsung di chanel youtube Bawaslu Jepara. Masing-masing episode mengusung tema yang berbeda-beda dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Ia siap bekerjasama dengan divisi sengketa untuk melakukan talkshow setiap bulan untuk menyukseskan programnya.

“19 episode di Bawaslu Menyapa dengan narasumber dan kami siap berkerjasama” tandasnya.

Program Bawaslu menyapa adalah inovasi dari program sosialisasi pengawasan partisipatif secara daring di Bawaslu Jepara. Inovasi tersebut berupa sosialisasi di media sosial Bawaslu Jepara lewat media Chanel Youtube Bawaslu Jepara. Harapannya lewat sosialisasi pengawasan partisipatif secara daring tersebut masyarakat bisa lebih dekat dengan Bawaslu Jepara serta menyadari pentingnya pengawasan partisipatif untuk pemilu yang akan datang.

(KH-staf teknis)

Tag
Berita