Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Tetap Ikuti HUT RI Ke-75, Indonesia Maju : Demokrasi Maju!

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Jepara tetap melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19. Bertempat di Kantor Sektretariat Bawaslu Jl. KH. Ahmad Fauzan No. 15 Saripan Jepara kegiatan dilaksanakan secara virtual mengikuti upacara di halaman Istana Merdeka, Jakarta (17/8/20).

Hal ini Berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu Nomor: 0244/K.Bawaslu/HM.03.00/VIII/2020 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020. Di dalam SE tersebut menyampaikan agar Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat di seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum wajib mengikuti upacara secara virtual.

“Karena masih dalam kondisi pandemi maka pelaksanaan upacara ini kami laksanakan secara virtual bersama jajaran kami,” kata Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko.

Baca Juga : Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Usulkan Rencana Anggaran Pengawasan Ke Pemkab

Dilansir dari laman Sekretaris Negara RI, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 tahun ini mengusung tema Indonesia Maju dengan logo Bangga Buatan Indonesia. Pemilihan tema "Indonesia Maju" memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Hal ini terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Selain itu, juga memuat arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia. Sementara arti dari logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara Indonesia terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri.

Sementara itu Sujiantoko mengatakan dengan cita tema Indonesia maju ini selain cita kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi serta progres nyata dalam bekerja ia juga berharap juga Indonesia semakin maju dalam demokrasinya.

“Dirgahayu Indonesiaku ke -75 semoga dengan tema Indonesia maju ini kedepan Indonesia semakin maju dalam demokrasi,” harap Sujiantoko.

(Shol-HumasBawasluJepara)
Tag
Berita