Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Jepara Jalin Sinergitas dengan Polres Jepara

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Jepara menjalin sinergitas dan koordinasi dengan Polres Jepara Selasa (09/08/2022). Hal ini untuk mensinergikan kerja-kerja pengawasan pada tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024. Rombongan Bawaslu (Ketua dan Anggota) diterima oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono berserta Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim di ruangan Kapolres lantai 2.

Ketua Bawaslu Jepara mengatakan kedatangan Bawaslu Jepara bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Bawaslu Jepara dengan Polres Jepara, seiring dengan telah dimulainya tahapan Pemilu tahun 2024. Sujiantoko juga menegaskan perlu adanya persiapan yang matang dalam mengawal proses Pemilu ini, untuk itu Bawaslu Jepara perlu mendapatkan dukungan dari stakeholder seperti Polres Jepara.

Baca Juga : Bawaslu Jepara Bentuk Tim Pengawasan pada Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik

“Kedatangan kami untuk silaturrahim dan menjalin sinergitas serta dukungan Kapolres dalam mengawal proses tahapan Pemilu 2024, agar berjalan aman dan sukses,” kata Sujiantoko.

Sujiantoko berharap selain bantuan personil yang tergabung dalam sentra Gakkumdu, ia juga berharap komunikasi dan koordinasi harus intens dilakukan dalam melakukan deteksi dini terhadap kerawanan yang mungkin terjadi. Sebagai langkah pencegahan pemetaan kerawanan Pemilu sangat penting dilakukan.

“Kami sangat berharap komunikasi dan koordinasi harus dilakukan dalam rangka untuk melakukan pemetaan kerawanan, kami selalu mengedepankan langkah pencegahan terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Dengan koordinasi yang baik, tentu kami berharap Pemilu di Jepara berjalan dengan kondusif,” ungkap Sujiantoko.

Baca Juga : Luncurkan Film dan Buku, Penanda Bawaslu Jepara Siap Mengawasi Pemilu

Sementara itu AKBP Warsono Kapolres Jepara menyambut baik kedatangan Bawaslu. Warsono mengatakan bahwa Polres Jepara siap bersinergi dengan Bawaslu Jepara dalam proses semua tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 di Jepara. Menurutnya perlu mengedepankan pola-pola sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat maupun peserta Pemilu yakni partai politik. Hal ini penting dilakukan supaya mereka mengetahui dan mengerti tentang ketentuan pelaksanaan Pemilu yang baik dan benar.

“Polres Jepara siap bersinergi dengan Bawaslu Jepara untuk melakukan sosialisasi dan langkah-langkah pencegahan, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran,” kata Warsono.

(ZMK/StafPP)
Tag
Berita