Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Perluas Jangkauan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Lewat Radio

Jepara.bawaslu.go.id - Bawaslu Jepara berusaha memperluas sosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2024. Hal ini dilakukan dengan cara kerjasama dengan radio pemerintah maupun swasta. Bawaslu akan melakukan Talkshow dan Iklan melalui radio-radio tersebut.

Ketua Bawaslu Jepara mengatakan Bawaslu ingin informasi kepengawasan pemilu menjangkau pendengarnya dalam cakupan siar yang luas. Sebagai langkah awal Bawaslu Jepara melakukan komunikasi Dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jepara, ( 27/3). Menurutnya kedua belah pihak sepakat dengan kegiatan ini karena sebelumnya Bawaslu Jepara dengan Diskominfo Jepara telah menjalin MoU.

“Bawaslu ingin sosiaslisasi kepengawasan pemilu semakin meluas ke berbagai lapisan masyarakat,” ungkap Sujiantoko.

Baca Juga : Ajakan Bawaslu untuk Mengawasi Pemilu

Sujiantoko menambahkan Bawaslu Jepara perlu segera melakukan sosialisasi terutama soal kepengawasan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Jepara pada Pemilu Tahun 2024. Selain itu agenda pengawasan terdekat adalah pengawasan Pencalonan DPD dan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih. Sosialisasi tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara juga penting untuk selalu Bawaslu sosialisasikan. Sujiantoko mengatakan media radio saat ini memiliki segmen pasar tersendiri dan masih banyak pendengar sehingga dapat menjakau masyarakat tertentu.

“Radio masih memiliki penggemar tersendiri dan dirasa masih banyak pendengar,” kata Sujiantoko.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Jepara Muslichan mengatakan pihaknya siap untuk mengadakan Talkshow dan pengiklanan dengan Bawaslu Jepara. Menurutnya Pemerintah Daerah Jepara juga punya misi yang sama dengan Bawaslu Jepara, yakni mensukseskan jalannya Pemilu. Ia melanjutkan pihaknya segera mengagendakan kegiatan bersama Bawaslu Jepara. Ia juga membenarkan bahwa pendengar Radio Kartini Jepara masih banyak pendengar sehingga dapat diberi kegiatan sosialiasi dari Bawaslu Jepara.

“Kami juga punya kepentingan yakni turut mensukseskan Pemilu,“ kata Muslichan.

Baca Juga : Potensi Sengketa dalam Tahapan Pendaftaran DPD (MS/Humas Bawaslu Jepara)
Tag
Berita