Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu "Plat-K" Rumuskan Sekolah Kader Pengawas Tingkat Kabupaten

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu se-Karesidenan Pati menggelar rapat koordinasi guna merumuskan rencana kegiatan di tahun 2020. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Makan Lumintu, Bulu, Jepara (26/12). Hadir dalam pertemuan tersebut anggota Bawaslu "Plat K" yang terdiri dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Pati, Rembang, dan Grobogan. Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko mengatakan kegiatan tersebut digelar guna mengevaluasi kinerja Bawaslu selama pemilu 2019, terutama di daerah pantura timur. Selain itu peserta rakor juga membahas rencana kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2020.
"Dalam forum ini, kami juga membahas inovasi inovasi program yang akan kita laksanakan, yaitu terkait pendidikan politik" kata Sujiantoko.
Ada beberapa kegiatan yang telah dirumuskan, diantaranya adalah pembuatan sekolah kader pengawasan di tingkatan Kabupaten maupun Karesidenan, Membuat kegiatan dengan pemilih pemula tingkat Karesidenan.
"Kader pengawasan sebelumnya digelar oleh Bawaslu RI. Kami di tingkatan Kabupaten punya rencana untuk membuat semacam itu. Tentu dibutuhkan modul yang jelas untuk melahirkan kader pengawas yang kompeten. Dalam pertemuan ini kami membahas hal itu." terangnya.
Kedepan rencana ini akan terus digodok dalam pertemuan selanjutnya. Plat K sendiri menggelar koordinasi secara berkelanjutan dengan berganti ganti tuan rumah.
"Walau di Jepara tidak ada Pilkada seperti kabupaten lain, misal Blora, komunikasi tetap kita bangun melalui forum ini. Karena misi pendidikan politik tidak berhenti kalau Pemilu selesai. Harapannya kedepan sinergi tetap terbentuk dan semakin solid." tandas Sujiantoko.
(Faruq/Humas Bawaslu Jepara)

Tag
Berita