Lompat ke isi utama

Berita

Momen Spesial, Bawaslu Jepara Bangun Kemitraan Untuk Kemanusiaan

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Momen Agustus tidak hanya dijadikan hari spesial bagi masyarakat Indonesia dimana di bulan Agustus ini terdapat peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga pada bulan Agustus merupakan momen spesial bagi Bawaslu Jepara.

Pasalnya dalam bulan Agustus Bawaslu Jepara juga merayakan hari kelahiran ke-2 dari lembaga adhoc menjadi badan yang tetap.

Pada usia yang ke-2 tahun ini dikatakan oleh anggota komisioner Bawaslu Jepara Abd. Kalim bahwa Bawaslu Jepara secara kelembagaan terus membangun kemitraan. Selain dengan instansi terkait, pada bidang sosial kemanusiaan pun Bawaslu Jepara juga membangun kemitraan, seperti dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada momentum peringatan HUT Bawaslu Kab./Kota yang ke-2 dan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Bawaslu Jepara menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dalam aksi donor darah yang terbuka untuk umum yang ke dua kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Bawaslu Jepara (18/8).

"Donor darah adalah aksi sosial yang patut dilestarikan untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dan gotong royong dalam setiap diri individu," kata Abd. Kalim.

Baca Juga : HUT Ke-2 Bawaslu Jepara, Bawaslu Jateng "Jangan Menyerah"

Koordinator Divisi SDM dan organisasi itu mengharapkan agar kegiatan-kegiatan seperti itu sebisa mungkin rutin dilaksanakan. Di samping baik untuk kesehatan juga dapat membantu sesama kita yang membutuhkan darah serta dapat menolong nyawa manusia terlebih pada situasi pandemi covid-19 ini prilaku gotong-royong dan rasa solidaritas terhadap sesama suatu sikap yang harus dibiasakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut ia mengucapan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran sekretariat Bawaslu Jepara dan masyarakat umum yang antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

"Terima kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan dapat dilaksanakan tanpa membutuhkan beaya ini berjalan sesuai yang diharapkan," pungkas Abd. Kalim.

(Shol-HumasBwasluJepara)
Tag
Berita