Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Pendidikan Pengawasan Partisipatif Pemilu dengan Simbiosis Mutualisme

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangka memperkuat jaringan untuk membangun pendidikan politik dan pengawasan partisipatif, Bawaslu Jepara jalin komunikasi dan koordinasi dengan Fakultas Dakwah Prodi Politik Pemikiran Islam (PPI) IAIN Kudus (28/8).

Pertemuan kedua belah pihak ini menghadirkan ruang terbuka untuk saling bekerjasama dalam suksesnya kerja masing-masing lembaga. Hadir dalam koordinasi tersebut Dr.Masturin, M.Ag. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Nur Malikah Dewi, M.Ag Ka.Prodi Pemkiran Politik Islam beserta jajaran dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sedangkan dari pihak Bawaslu Jepara oleh Sujiantoko,MM. selaku Ketua dan Abd. Kalim komisioner divisi SDM dan Organisasi didampingi staf teknis.

"Selain silaturahim kedatangan kami untuk membangun kerjasama terutama dibidang pendidikan politik dan demokrasi," Kata Sujiantoko.

Ia mengatakan kerjasama ini dapat dilaksanakan dengan berbagai pilihan, entah Bawaslu yang punya program dijoinkan atau sebaliknya. Sementara ini Bawaslu Jepara punya program go to school dan go to campus namun karena masih pada masa pandemi program itu belum bisa dilaksanakan.

Dikatakan walaupun begitu tempat dan jarak serta keadaan bukan menjadi penghalang, namun kita cari cara yang efektif atau teknis yang tepat untuk mensikapi hal tersebut.

Sementara itu kedatangan Bawaslu Jepara disambut dengan senang hati oleh jajaran Dekanat Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus. Hal ini lantaran kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dikatakan oleh Masturin bahwa pihaknya kedepan dapat mengirimkan mahasiswanya untuk secara aktif mengetahui politik dan demokrasi terutama kepengawasan Pemilu sehingga secara real mengetahui keadaan dilapangan.

Setelah pertemuan tersebut hasil dari komunikasi ini akan ditindaklanjuti dengan mengadakan Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak PPI .

"Kami juga butuh MoU dengan lembaga Bawaslu, kami menyambut dengan rasa senang maka kami akan tindak lanjuti," Kata Masturin.

(Shol/HumasBawasluJepara)

Tag
Berita