Lompat ke isi utama

Berita

Saatnya Anggota DPRD Terlantik Wujudkan Janji Kampanye

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sebanyak 50 orang calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara terpilih, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Anggota DPRD kabupaten Jepara untuk periode masa jabatan tahun 2019-2024. Mereka diambil sumpah dan janjinya dalam Rapat Paripurna yang dilangsungkan di Gedung DPRD Jepara, Selasa (13/8).

Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung ketua Bawaslu Jepara beserta jajaran komisioner untuk memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD baru. “Selamat bekerja untuk lima tahun kedepan. Semoga dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik baiknya” kata ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko.

Sujiantoko menerangkan, dengan dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Jepara, maka tahapan pemilu 2019 sudah terlampaui. Sehingga ini menandai proses demokrasi dimulai. Menurutnya Pemilu sebagai sarana dan proses untuk meraih tujuan demokrasi yang sebenarnya baru dimulai setelah proses pelantikan ini.

“Ini menandai sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan legislasi pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Jepara” kata Sujiantoko

Menurutnya, kemenangan anggota DPRD terpilih dalam kontestasi pemilu legislatif 2019 merupakan kemenangan bagi masyarakat Jepara. Ia pun juga mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya pemilu yang aman, tertib, dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih pula kepada seluruh Partai politik telah mampu berkoordinasi dan bersinergi bersama kami untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas. Akhirnya kita sampai di puncak acara pada hari ini” ungkapnya.

Ke depan, ia berharap anggota DPRD terpilih mampu mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, peran DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah harus mampu mewujudkan aspirasi rakyat.

"Kini saatnya Anggota DPRD kabupaten Jepara masa jabatan 2019-2024 melangkah bersama untuk mewujudkan janji-janji saat kampanye. Kami berharap Anggota DPRD mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Jepara," Tandasnya.

(Faruq/HumasBawasluJepara)

Tag
Uncategorized