Lompat ke isi utama

Berita

Sambut Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Ketua Bawaslu RI

  • upacara Bawaslu Jepara upacara Bendera di Halaman Kantor Bawaslu Jepara

JEPARA - Bawaslu kabupaten Jepara selenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka menyambut HUT RI ke 74. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu kabupaten Jepara pada (17/8). 

Petugas upacara sendiri merupakan jajaran staf Bawaslu Kabupaten Jepara.

Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko selaku Pembina upacara menyampaikan amanat dari Ketua Bawaslu RI, Abhan dengan judul “Sumber Daya Manusia Bawaslu Unggul, Kunci Demokrasi Maju".

Dalam sambutannya, Abhan menjelaskan apabila sumber daya manusia Bawaslu kurang cerdas, maka kita haruskan belajar, apabila sumberdaya manusia Bawaslu kurang cakap, maka kita tingkatkan pengalaman dalam pengawasan Pemilu dan penegakan hukum Pemilu.

Namun apabila sumber daya manusia Bawaslu tidak jujur, maka kita akan sulit memperbaikinya dan akan merusak demokrasi Indonesia.

Tak hanya itu ia juga menyampaikan masa depan demokrasi Indonesia sangat tergantung oleh sumber daya manusia Bawaslu yang cerdas, cakap dan berintegritas.

"Dengan integritas, kecerdasan dan kecakapan sumber daya manusia jajaran pengawas Pemilu, maka demokrasi Indonesia akan maju" ucapnya.

Upacara di Bawaslu Kabupaten Jepara berjalan dengan khidmat dan lancar. Usai upacara, Bawaslu Kabupaten Jepara juga melaksanakan lomba gembira ntuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu lomba balap balon, lomba memasukkan pensil dalam botol, estafet air, klereng, dan jarring pimpong.

Komisioner Bawaslu Jepara divisi SDM, ABD Kalim menyampaikan selain untuk memperingati Hut RI, lomba bertujuan untuk membentuk kekompakan antar pegawai Bawaslu. “Kami pilih permainan yang memerlukan kerjasama tim dan kekompakan” ungkapnya.

Selain peringatan 17-an, Bawaslu kabupaten Jepaea juga merayakan umur Bawaslu yang sudah mencapai satu tahun menjadi badan resmi.

Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Tumpeng dipotong langsung oleh ketua Bawaslu Jepara, sebagai ungkapan rasa syukur selama 74 tahun diberi kemerdekaan.

“Di momen kemerdekaan ini Semoga Bawaslu bisa tetap solid dalam mengawal pemilu juga memberi pendidikan politik bagi masyarakat. Dirgahayu Indonesiaku yang ke-74, SDM Unggul, Indonesia Maju" tandasnya.

(Faruq/HumasBawasluJepara)

Tag
Berita