Lompat ke isi utama

Berita

Segera! Bawaslu Jepara Resmikan Desa Pengawasan Lagi

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam waktu dekat Bawaslu Jepara akan meresmikan desa pengawasan Pemilu di Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Jepara. Hal ini terlihat pasca pertemuan antara pimpinan Bawaslu Jepara dengan Pemerintah Desa Petekeyan di Kantor Balai Desa, Selasa (25/5).

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko dan anggota Bawaslu Kunjariyanto dan Abd. Kalim. Bersama Petinggi Petekeyan Rohman membicarakan program sosialisasi pengawasan Bawaslu di sana.

Baca Juga : Turut Buat Bahan Sosialisasi Bawaslu

Ini merupakan pertemuan yang kedua antar kedua belah pihak untuk mengkoordinasikan kegiatan yang telah direncanakan sebelum lebaran Idul Fitri kemarin.

"Kami silaturahmi dan koordinasi untuk peresmian desa mitra bertajuk desa pengawasan di Desa Petekeyan," kata Sujiantoko.

Ia mengatakan Bawaslu nantinya akan melakukan sosialisasi pada masyarakat secara berkelanjutan. Bawaslu Jepara akan menggandeng Karangtaruna atau organisasi keagamaan. Rencananya acara akan digelar di akhir bulan ini.

Baca Juga : Persiapan Program Bawaslu Jepara Pasca Lebaran

Sementara itu Petinggi Petekeyan Rohman merasa senang dengan ditunjuknya Petekeyan sebagai desa mitra Bawaslu Jepara bertemakan Desa Pengawasan Pemilu. Dengan kerjasama antara pihak Pemdes Bawaslu Jepara merupakan ikhtiar bersama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar melek politik. Selain itu Ia mengharapkan dengan dilakukannya sosialisasi pengawasan oleh Bawaslu Jepara masyarakat mau ikut serta dalam melakukan pengawasan Pemilu di Desa Petekeyan

"Semoga masyarakat aktif dalam mengawasi jalanya Pemilu atau Pilkada utamanya di Desa Petekeyan," harap Rohman.

(Shol/Humas Bawaslu Jepara)

Tag
Berita