Lompat ke isi utama

Berita

Talkshow, Bawaslu Jepara Produksi Video Edukasi

Jepara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Tim produksi Bawaslu Jepara kembali mengadakan talkshow Bawaslu Menyapa di ruang Media Center, Selasa (29/9). Pada edisi ke-10 tersebut tim mengusung tema Menimbang Standar Internasional tentang Pemilu dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak bersama komisioner Bawaslu Jepara Kunjariyanto. Hasil dari produksi ini menghasilkan video edukasi untuk mensosialisasikan pendididkan politik bagi masyarakat Jepara terutama kaum muda.

“Kegiatan ini memberi informasi dan sosialisasi terutama kaum muda yang senang berselancar di media sosial,” kata Laili Anisah Produser Tim Produksi.

Laili Anisah mengatakan hasil dari talkshow ini akan tayang pada 6 Oktober 2020 di Youtube Bawaslu Jepara dan berbagai media Social Bawaslu Jepara seperti FB, Instagram dan Twitter. Harapannya agar masyarakat mengetahui bagaimana penyelenggaran Pemilu di Indonesia jika dipandang secara standar internasional.

Sementara itu talkshow ini akan dibawakan oleh Nurul Khotimatul Khusniyah pembawa acara Bawaslu Menyapa setelah pada Bawaslu Menyapa Edisi ke-9 dibawakan oleh Misbakhus Sholihin. Nurul akan menanyakan beberapa hal kepada pembicara terkait penyelenggaraan Pemilu serentak terutama penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Lihat Video Di : Nobrol Asyik Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Disabilitas

“Bagaiamana standar internasional tentang Pemilu yang dijadikan pedoman dalam pelaksanaan Pemilu serentak,” kata Nurul salah satu pertanyaan.

Selain itu ia akan menanyakan bagaiamana standar universal yang mencerminkan suatu Pemilu sudah dianggap sebagai Pemilu yang demokratis. Kemudian harapan pembicara sebagai anggota Bawaslu Jepara, ketika Jepara melaksanakan perhelatan Pemilu selanjutnya menjadi Pemilu yang sesuai dengan standar internasional.

“ Jangan lupa tonton keseruan talkshow edukasi ini agar kita lebih paham tentang Pemilu,” kata Nurul.

Follow juga instagram Bawaslu Jepara untuk mendapatkan info terupdate. (Shol/HumasBawasluJepara)
Tag
Berita