Lompat ke isi utama

Berita

Terima Mahasiswa Magang di Masa PPKM

Jepara, Badan Pengawas Pemiliha Umum - Bawaslu Kabupaten Jepara menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa dari Fakultas Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya, Selasa (27/7). Penerimaan dilakukan secara daring mengingat Jepara dalam masa Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Acara yang dihadiri oleh ketua, anggota dan sekretariat Bawaslu Jepara itu juga dihadiri oleh dosen pendamping dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko menyampaikan selamat datang bagi mahasiswa jurusan ilmu politik ini. Kami menerima dengan senang hati dan senantiasa terbuka dengan perguruan yang ingin menempatkan mahasiswanya kepada Bawaslu Jepara termasuk mahasiswa dari luar kota.

Baca Juga : Bawaslu Kaji Aturan Daftar Pemilih Dari Rumah

“Selamat menimba ilmu di Bawaslu Jepara dan kami ucapkan Selamat datang bagi mahasiswa UIN Sunan Ampel,” kata Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko.

Sujiantoko memberikan pengarahan tentang proses PKL dan beberapa rencana kegiatan Bawaslu yang akan dilaksanakan. Suji menyampaikan Jepara ini dalam masa PPKM yang mengharuskan terdapat pembatasan kegiatan. Selain itu Bawaslu dalam waktu dekat tidak dapat melakukan sosialisasi ke desa binaan. Namun begitu terdapat kegiatan yang dapat diikuti oleh peserta magang seperti Diskusi Wacana Pemilu (Si-Walu), Program Talkshow Bawaslu Menyapa, Klinik Hukum Pemilu Bawaslu Jepara, diskusi terkait dengan Penyelesaian Sengketa dan lain-lain. Menurutnya dalam proses PKL di Bawaslu Jepara mahasiswa dapat belajar secara langsung sehingga mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Lebih lanjut Suji juga memperkenalkan staf sekretariat yang akan mendampingi peserta magang saat belajar di Bawaslu Jepara. Pendamping akan memfasilitasi kebutuhan mahasiswa seperti saat terdapat PKL mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Banyumas kemarin.

Baca Juga : Bawaslu Jepara Segera Bentuk Unit Pengelola BDP

“Silakan mengasah pengetahuan tentang pengawasan Pemilu baik Pemilu maupun Pilkada,” katanya.

Sementara itu dosen pendamping Zimamul Haq menghatarkan penyerahan mahasiswa untuk belajar di Jepara. Ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bawaslu Jepara dalam menerima mahasiswa Fakultas Ilmu Politik UIN Sunan Ampel. Menurutnya pada saat pandemi corona ini mahasiswa disarankan untuk melakukan PKL di dekat domisili mahasiswa. Sehingga mahasiswa kami atas nama Dian Erika memilih belajar di Bawaslu Jepara.

“Terima kasih telah menerima mahasiswa kami,” Zimamul Haq.

(Humas Bawaslu Jepara)

Tag
Berita