Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jepara Awasi Pengiriman Surat Suara

JEPARA - Bawaslu Jepara melakukan pengawasan pengiriman surat suara pemilu 2019 di kantor KPU Jepara selasa (12/2). Dalam kesempatan tersebut, hadir ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko, ketua KPU Jepara Subchan Zuhri, KaPolres Jepara AKBP Arif Budiman, dan ketua Kodim 0719 Letkol (Czi) Fachrudi Hidayat.

Sebanyak 448 kardus berisi surat suara Pilpres dikirim di gudang kantor KPU Jepara pada pukul 13:30 WIB. 447 kardus berisi 2000 surat suara dan satu kardus berisi 20 surat suara, sehingga total ada 894.020 surat suara diturunkan.

Sujiantoko menyatakan bahwa pengiriman surat suara pilpres sudah sesuai peraturan dan ketentuan. Bawaslu memastikan semua surat suara yang dikirim benar sesuai dan tidak ada yang rusak.

"Dokumen pengirim sudah sesuai dengan jumlah yang ada, sudah dihitung dan jumlahnya dengan berita acara sama. Selain itu, gudang KPU sudah kami kroscek dan sudah memadai, yakni diatas lantai diberikan alas agar terhindar kerusakan yang disebabkan tikus dan rayap dan terhindar dari kelembaban." Terang Sujiantoko.

Setelah ini Bawaslu akan selalu memantau timeline pengiriman logistik pemilu 2019. "Kita akan pantau terus jumlah surat suara yang dikirim. hari ini baru surat suara pilpres sejumlah 894.020, dan masih ada lima lainnya yang belum dikirim. Kami akan selalu memastikan pengiriman logistik benar-benar sesuai dengan ketentuan" pungkasnya. (F2@).

Tag
Berita