Lompat ke isi utama

Berita

Panwas Kalinyamatan Sampaikan Pentingnya Partisipasi Pengawasan

KALINYAMATAN - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kalinyamatan sampaikan pentingnya partisipasi pengawasan kepada masyarakat. Pesan disampaikan saat acara jalan sehat yang digelar di Kantor Petinggi desa Bandungrejo, Kalinyamatan, Jepara Minggu (10/2).

Dalam acara yang digelar mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut, Ketua Panwascam menyampaikan kepada masyarakat tentang perlunya masyarakat ikut serta berpartisipasi mengawal pemilu, agar tidak terjadi pelanggaran. Salah satu indikasi pemilu berjalan dengan baik adalah minimnya pelanggaran terjadi. 

“Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu yang bersih, damai, sejuk, berintegritas dan bermartabat” ucap ketua Pancam Kalinyamatan, Sholikul Hadi di sela sela acara.

Dalam acara bertajuk “Festival Bandungrejo 2019” tersebut, Sholikul Hadi mengimbau masyarakat agar tidak politik uang. “Jangan sampai hak suara kita terbeli dengan uang yang tak seberapa. Masyarakat juga bisa berperan aktif mengawasi pelanggaran ini. Apa bila melihat pelanggaran bisa langsung dilaporkan ke panitia pengawas ” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut hadir komisioner Panwascam Kalinyamatan, Panitia Pengawas Desa (PPD), Babinsa, Babinkamtibnas, dan mahasiswa KKN UMK Kudus. Acara berjalan meriah, masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut. Acara tersebut juga dimeriahkan pentas seni, donor darah dan lomba lomba.

Tag
Berita